Para pecinta motor atau bikers sejati tentunya sangat mengutamakan perlengkapan safety seperti helm, aksesoris dan jaket. Apabila dilihat dari fashion motor yang digunakan seorang bikers, tentunya kita dapat melihat personality dan selera seseorang. Khususnya dari model jaket motor yang dipakai.

Kegunaan utama dari jaket yakni guna melindungi tubuh pengendara apabila terkena benturan dan melindungi tubuh dari terpaan angin. Selain itu, jaket motor bisa menjadikan seseorang terlihat keren, maskulin dan perkasa.

Agar tak salah pilih, berikut 7 tips memilih jaket motor yang tepat diantaranya :

1. Pilih Jaket Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Memilih jaket harus sesuai dengan ukuran tubuh. Usahakan jangan terlalu kekecilan atau kebesaran. Apabila tidak pas, otomatis konsentrasi dalam berkendara akan merasa terganggu karena tidaka nyaman. Tak hanya itu dari segi fashion pakaian yang tak sesuai dengan ukuran tubuh akan menjadikan seseorang tak percaya diri. Agar terlihat lebih bagus, padukan jaket motor dengan menggunakan dalam kaos hitam atau polo shirt.

2. Jangan Pilih Model yang Terlalu Banyak Talinya

Agar pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan mengasyikan, usahakan jangan memilih jaket yang terlalu banyak tali. Hal tersebut demi keselamatan pengendara sendiri, tentunya tidak ingin kan secara tiba-tiba tali jaket tersebut tersangkut ke dalam ban. Selain menggunakan jaket kulit, pengendara juga dapat memakai jaket harrington untuk penggantinya.

3. Pilih Jaket yang Menutupi Bagian Leher, Pergelangan Tangan, dan Pinggul
Memilih jaket motor yang baik yakni jaket yang menutupi bagian leher, pergelangan tangan, dan pinggul. Karena hal tersebut bisa meminimalisir resiko cedera sewaktu kecelakaan terjadi. Bagusnya bisa memilih jaket yang memiliki protector / pelindung pada bagian siku dan bahu. Umumnya jaket tersebut memiliki ketebalan yang lebih baik dalam meminimalisir terjadinya benturan sehingga jaket ini lebih aman.

4. Gunakan yang Berwarna Terang
Memakai jaket motor dengan warna terang agar bisa terlihat jelas saat malam hari. Bisa juga dengan memilih model jaket yang mempunyai corak / garis yan bisa memantulkan cahaya lampu kendaraan saat berkendara di malam hari. Hal tersebit penting dilakukan dengan tujuan keselamatan.

5. Jaket Motor dari Kulit Perlu Perawatan Ekstra
Setiap jaket motor terbuat dari bahan yang berbeda-beda.Ada jaket yang terbuat dari bahan dasar kulit yang sangat sesuai untuk digunakan dalam cuaca dingin maupun panas. Kelebihan dari jaket kulit sendiri yakni tidak tembus terhadap terpaan angin, memiliki daya serap keringat yang sangat baik dan memberikan kesan lebih keren. Namun, jaket motor kulit harus dirawat baik dengan melakukan pembersihan dan penjemuran agat tidak bau.

6. Jaket Motor dari Bahan Jeans
Jaket motor dengan bahan jeans semakin populer dan biasa dipakai oleh klub motor. Jaket berbahan jeans sangat baik dipakai untuk daerah yang berangin, memiliki daya serap keringat yang baik dan tidak terlalu panas apabila dikenakan saat siang hari. Namun kekurangan dari jaket jeans yakini lebih susah kering apabila dilakukan pencucian karena memiliki bahan yang tebal.

7. Jaket Sintesis Memiliki Daya Serap Keringat yang Kurang Baik
Jaket motor berbahan sintetis merupakan perpaduan dari bahan kulit dan lubrikan. Kelebihan yang dimiliki hampir serupa dengan jaket motor berbahan kulit. Sedangkan di sisi lainnya, jaket ini mudah untuk dibersihkan dan pas digunakan untuk berkendara di malam hari.

Itulah tips memilih jaket yang tepat agar salah pilih lagi. Anda bisa mengunjungi toko online MPM yang ada di Tokopedia dan Shopee untuk pembelian jaket motor tersebut. Tentunya dengan kualitas yang terjamin dan harga lebih miring dibandingkan dengan yang lainnya. Ikuti juga update harga motor Honda Jatim terbaru yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda gunakan.

— Related Post —

Copyright © 2021. All Rights Reserved.

Open chat